Sabtu, 01 Oktober 2016

[3] Enam Keuntungan dari Sistem Mobile Banking & SWOT-nya

Setelah pada post [1] kita membahas tentang sistem informasi internet banking(E-Banking). Pada kesempatan ini kita akan berfokus kepada sub sistem informasi E-Banking, yaitu sistem mobile banking. 

SWOT

Strength:

Dalam pembuatan mobile banking tentunya ada beberapa faktor yang dibutuhkan oleh sistem tersebut. Faktor-faktor tersebut ditunjukkan oleh gambar berikut:



1.      Improved service
Servis yang diberikan oleh mobile banking lebih bagus, dikarenakan kita sebagai user dapat mengakses layanan-layanan yang ada selama 24 jam.


2.      Better performance
Mobile banking tentunya ketika dibandingkan dengan proses transaksi perbankan kuno tentunya memiliki performa yang berbeda. Mobile banking membuat transaksi menjadi lebih cepat dan lebih mudah.


3.      Support for new products and services
Mobile banking tentunya memicu adanya produk berupa program baru dan juga layanan-layanan baru yang berada di produk mobile banking tersebut.


4.      More information
Informasi yang diberikan mobile banking memberikan informasi yang lebih realtime dibandingkan dengan ketika kita mengakses melalui bank.


5.      Stronger controls
Dengan mobile banking memberikan informasi yang realtime, kita dari pihak pengguna dapat mengontrol dan juga mengamankan informasi-informasi pribadi yang ada di bank tersebut.


6.      Reduced cost
Dari segi pengguna, jika dibandingkan harus datang ke bank dan mengakses layanan yang ada, dan menggunakan mobile banking, maka cost yang dibutuhkan oleh mobile banking lebih kecil, karena pengguna tidak perlu datang ke bank dan mengantri, juga tidak terikat oleh jam buka dan jam tutup bank.

Weakness:


  1. Rawan ancaman hacker


Opportunity:
  1. Lebih mudah diakses.
  2. Menghemat waktu nasabah.


Threats:
  1. Keamanan mobile banking masih perlu ditingkatkan lagi 


Sekian dulu pembahasan pada kali ini, Kalau misalkan ada kesalahan saya mohon maaf karena saya juga masih belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar